beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Pelajar Siswa (i) SMP Muhammadiyah 5 Gelar Pemilihan Ketua IPM

foto-smp-muhammadyah-5-surabaya-gelar-pemilihan-umum-ketua-ipm
Foto-SMP-Muhammadiyah-5-Surabaya-Gelar-Pemilihan-Umum-Ketua-IPM

Surabaya – BSO – Pelajar siswa (i) SMP Muhammadiyah 5 berlokasi di jalan Pucang Taman Surabaya menggelar Pemilihan ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) masa bakti 2016-2017 dirangkai dengan acara memperingati Hari Toleransi Internasional berketepan pada tanggal 16 november.

” Selain itu para pelajar siswa (i) juga melakukan penempelan cabe di sebuah gambar peta indonesia,” Kata Kevin Aqmal fabien Ketua terpilih IPM. Rabu (16/11/2016) pagi hari.

Menurut Kevin menjelaskan, Terkait penempelan cabe yang dilakukan oleh pelajar siswa (i) SMP Muhammadiyah 5 Surabaya karena sebuah cabe memiliki filosofi yang artinya adalah jangan mudah tergesa – gesa dan jangan panik selain itu motto sebuah cabe yang dibuat dan ditempalkan oleh siswa (i) ini adalah pikiran boleh panas tapi hati tidak boleh panas (Dingin) .

” Seperti contoh permasalahan dugaan penistaan agama yang sedang ramai dibicarakan,” Ucap Ketua Umum IPM terpilih periode 2016-2017 ini.

Kevin berharap, Setelah kegiatan acara ini agar seluruh masyarakat Indonesia tahu, bahwa sebuah permasalahan di negara kita tidak tidak boleh berlarut – larut dan kita harus lebih mengerti mana yang baik dan tidak baik seperti contoh permasalahan tadi seperti sehingga sampai melakukan aksi demo ribuan masyarakat atau sekelompok massa sampai turun ke jalan.

” Kami sebagai generasi muda berharap jangan sampai ada perpecahan, mari kita bersatu demi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Imbuhnya. (irw)

Baca juga