beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Ratusan Warga Peneleh Dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI

Surabaya – Melalui Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Progam Kementerian Sosial RI menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada ratusan warga miskin yang tinggal diwilayah kelurahan Peneleh Kecamatan Genteng Surabaya berupa beras premium dan bingkisan berisi telur ayam.

“Kami (TKSK) Kecamatan Genteng Surabaya hari ini menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI,” Ujar RR Eko Rini Nurhariyati SH Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Genteng Surabaya.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian Sosial RI melalui tenaga pendamping penyaluran TKSK ini berupa satu sak beras premium seberat 7, 1/2 Kg dan satu bingkisan berisi 10 butir telor disalurkan kepada ratusan warga miskin yang tinggal di wilayah kelurahan peneleh kecamatan genteng surabaya

“Total bantuan diseluruh Kecamatan Genteng sebanyak 1423 warga miskin, sedangkan untuk hari ini di kelurahan Peneleh sebanyak 324 warga miskin atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” Katanya, ditemui wartawan. Sabtu,(17/02/2018) pagi hari.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada tahun 2018 kali ini berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya 2017, berupa beras, Minyak Goreng dan gula, namun untuk tahun 2018 hanya dua macam jenis sembako yakni 1 sak beras premium dan 1 bungkus berisi 10 butir telor ayam.

“Bantuan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sehingga banyak warga miskin mengeluh hanya mendapat 1 sak beras premium dan 1 bungkus berisi 10 telur ayam,” Pungkasnya.

foto Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI di wilayah kelurahan peneleh surabaya
foto Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI di wilayah kelurahan peneleh surabaya

 

Meskipun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya 2017, Rini berharap, Agar bantuan ini bisa meringankan beban dan bisa bermanfaat bagi warga miskin, namun kami (TKSK) hanya bisa membantu sebagai tenaga penyaluran agar tepat sasaran sesuai data yang ada.

“Semoga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian Sosial RI ini bisa meringankan beban dan bisa bermanfaat bagi warga miskin di kelurahan peneleh surabaya,” Imbaunya.

Sebelumnnya, kelurahan Peneleh Surabaya mengaku, Merasa senang karena warga miskin yang tinggal di wilayah kelurahan peneleh kecamatan genteng surabaya mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian Sosial RI yang disalurakan melalui Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK).

“Kami berterima kasih kepada kementrian sosial RI yang telah menyalurkan bantuan kepada warga miskin di wilayah kelurahan peneleh surabaya,” Ujar H Sarfan Lurah Peneleh Surabaya

Sesuai data dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) bantuan dari kementerian sosial RI sehingga tepat sasaran TKSK berkoordiansi dengan LPMK Kelurahan, Pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Kota Surabaya dan bekerjasama serta Tagana dengan salah satu bank yang ditunjukan pemerintah sebagai agen penyaluran bantuan.

“Semua bantuan ini tepat sasaran (Warga Miskin) berkoordinasi dengan LPMK Kelurahan, Pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Kota Surabaya,” Pungkasnya. ditemui wartawan.

Sementara itu, salah warga miskin di kelurahan peneleh surabaya mengaku, Merasa sangat senang mendapat bantuan berupa 1 sak beras premium dan 1 bungkus berisi 10 buti telur ayam secara gratis tanpa dipunggut biaya seperpun dimanfaat untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Saya senang sekali mendapat bantuan ini berupa 1 sak beras dan 1 bungkus berisi 10 butir telur ayam buat makan sehari-hari,” Ucap Wahyono Su’ud (50) warga Grogol Kalimir kelurahan Peneleh surabaya. (irw)

 

Baca juga