beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Toko Jadikan Gudang Penyimpanan Mainan Anak-Anak Terbakar

foto gudang tempat penyimpanan main anak-anak terbakar
foto gudang tempat penyimpanan main anak-anak terbakar

Surabaya – Sebuah toko berlantai 3 berada di blok D-7 dalam lokasi area Pertokoan Wisma Gemini jalan Gembong 2 – 16 Surabaya yang digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang mainan anak-anak terbakar pada Minggu (21/01/2018) malam dini hari sekitar pukul 00.55 wib.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Menurut keterangan saksi mata mengatakan, Ia pada saat itu sedang duduk-duduk bertugas menjaga pertokoaan wisma gemini, sekitar pukul 00.55 wib malam dini hari, mendengar suara ledakan lalu mencari dari mana asal suara ledakan tersebut.

“Waktu itu saya sedang duduk-duduk di depan pos penjagaan, tiba – tiba mendengar suara ledakan, mungkin berasal dari meteran listrik,” Ucap Ketut Wibowo (54) selaku satpam pertokoaan.

Pada saat mencari asal mula ledakan tersebut, Lanjut Ketut menceritakan, Ia menemukan dan melihat sebuah toko bernama Grino di Blok D-7 mengeluarkan asap tebal dari dalam lantai satu, lalu Ia berusaha mencari orang disekitar lokasi kejadian kebakaran untuk meminta segara menelpon pmk.

“Saat itu saya mau menelpon PMK tetapi pulsa saya nggak cukup, kemudian saya meminta tolong pada warga sekitar untuk menghubungi PMK,” Ungkapnya,

Setelah mendapat laporan, Petugas PMK bersama 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan meluncur tiba dilokasi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran 10 menit dan langsung untuk melakukan pemadaman (Pembasahan) di bantu kepolisian dari polsek simokerto surabaya.

“Kami (Petugas PMK) sekitar pukul kurang lebih jam 00.01 malam dini hari mendapat laporan ada kebakaran di tempat ini,” Ujar Bambang Kabib Operasional PMK Kota Surabaya, saat ditemui dilokasi kejadian.

Setelah tiba dilokasi kejadian kebakaran, Lanjut Bambang, Petugas PMK langsung melakukan pemadaman di lantai 1 toko atau ekspidisi digunakan sebagai tempat gudang penyimpanan barang-barang mainan anak-anak yang hangus terbakar, namun dugaan sementara masih belum diketahui karena tidak ada penghuninya.

“Dugaan sementara ini masih belum diketahui, karena pemilik toko atau gudang ini tidak ada lokasi, sehingga tadi kami sempat membuka paksa pintunya, agar tidak merambat ke tempat lainnya,” Ungkapnya.

Setelah berhasil melakukan pemadaman, Kepolisian dari Polsek Simokerto Surabaya yang juga ikut membantu pengamanan langsung melakukan garis polisline di kejadian tempat perkara (TKP) Kebakaran, namun dugaan sementara penyebab kebarakan ini masih belum diketahui dan beruntung tidak ada korban jiwa.

“Penyebab kebakaran toko atau gudang tempat penyimpan barang-barang mainan anak-anak ini masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa, masih dalam penyelidikan,” Ujar Kanit Reskrim Simokerto Surabaya. (irw)

Baca juga